Tiang Lampu Samarinda Langsung Pabrik Terpercaya

Tiang Lampu Samarinda

Tiang Lampu Samarinda – Pada jalanan kota atau pun untuk area taman akan terlihat lebih elok dan estetik jika terdapat suatu pelengkap misalnya saja seperti tiang lampu penerangan. Tiang lampu dengan desain klasik yang digunakan untuk penerangan ini dapat memunculkan pemandangan yang lebih berseni dan meningkatkan keindahan lingkungan di sekitarnya ketika malam datang.

Futake Indonesia merupakan Distributor tiang lampu untuk berbagai jenis kebutuhan sekarang datang untuk mempersembahkan kemudahan banyak kalangan di dalam memenuhi kebutuhan tentang alat tiang penerangan yang berupa tiang lampu yang bermutu dan pastinya dengan harga yang lebih murah dari yang lainnya.

Kami Futake Indonesia hadir sebagai pihak yang menghasilkan, mamasok, serta menyalurkan berbagai jenis produk yang diantaranya yaitu tiang lampu yang tentunya dengan kualitas yang sudah teruji.

Pasti kita tahu jika sebagian besar aktivitas kita sangat membutuhkan penerangan di dalam melakukan banyak aktifitas, khususnya di saat malam hari, baik di jalan umum, area sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Lampu Taman dengan Tiang Lampu PJU

Harga Tiang Lampu Samarinda

Suatu tempat bisa membuat nyaman dan aman jika fasilitas yang dimiliki dapat mencukupi dan menyokong keperluan yang ada, contohnya saja penerangan di area tertentu contohnya pada jalan yang harus ada.

Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah alat pencahayaan berupa tiang lampu supaya dapat dipasang pada area yang dibutuhkan. Terdapat banyak model tiang lampu yang bisa dikategorikan berdasarkan kegunaannya, antara lain tiang lampu untuk penerangan di jalan dan tiang lampu taman yang memiliki nilai seni yang mengagumkan.

Tiang lampu PJU, seperti yang terdengar dari namanya tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini umumnya dipasang pada area jalanan umum yang digunakan untuk memberikan penerangan jalan dan area yang luas. Dan dapat kita ketahui bahwa tiang lampu ini pastinya memiliki ukuran yang cukup tinggi.

Biasanya tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini memiliki ukuran dari 8 hingga 10 meter. Misalnya saja bisa Anda lihat tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang ada di jalan raya, jalan tol, dan lain sebagainya. Tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini kebanyakan memakai bentuk tiang bulat.

Kemudian untuk tiang lampu taman biasanya mempunyai bentuk yang tidak terlalu besar dan pendek. Sedangkan untuk tiang lampu taman memiliki desain yang estetik. Karena kegunaan tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan akan tetapi juga untuk memperindah pemandangan taman agar terlihat lebih indah.

Jadi tiang lampu taman dibuat seindah mungkin dengan desain yang berseni, atau bisa juga disesuaikan dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk ukuran yang sering digunakan pada tiang lampu taman ini adalah 3 sampai 5 meter.

Desain tiang lampu ini juga sering mengaplikasikan bentuk yang khas, selain bentuk bulat, octagonal, maupun hexagonal, sering juga tiang lampu diproduksi dengan diimbuhi hiasan khusus, misalnya saja bentuk tumbuhan, bunga, suatu benda, pola tertentu, dan sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih menarik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Pabrik Tiang Lampu Samarinda

Dalam tahap produksi tiang lampu yang pertama adalah dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan di dalam proses pembuatan produk. Karena tiang lampu yang baik kualitasnya wajib dihasilkan dari bahan yang kuat serta tahan panas dan juga air saat musim penghujan.

Seperti yang kita tahu bahwa tiang lampu kerap kali berada di luar gedung, yang artinya sangat riskan terpengaruh karena adanya peralihan musim. Dengan penggunaan bahan material yang benar, tentunya tiang lampu bisa bertahan jauh lebih lama dari produk lainnya.

Dalam prosedur pembuatan tiang lampu, ada tahapan-tahapan krusial yang mesti dijalankan. Tiap-tiap tahapan proses produksi menentukan tingkat kualitas tiang lampu. Untuk setiap tahapan-tahapan pembuatan yang dilewati juga perlu dilakukan dengan tepat untuk menciptakan tiang lampu yang berkualitas.

Di bawah ini adalah urutan proses pembuatan tiang lampu yang biasa digunakan:

Casting (Pengecoran)

Pada permulaan proses pembuatan tiang lampu langkah yang dilaksanakan adalah proses pengecoran. Keseluruhan bahan material yang dibutuhkan untuk proses produksi tiang lampu wajib disediakan terlebih dulu dan wajib dicek dengan seksama.

Berikutnya semua bahan yang dibutuhkan kemudian masuk dalam proses pembakaran selama sekitar satu jam atau hingga melebur sepenuhnya. Pada tahap ini akan menghasilkan cairan logam yang kemudian akan digunakan sebagai bahan baku produksi tiang lampu. Oleh karena itu proses ini termasuk proses yang lumayan penting sebab akan sangat berpengaruh terhadap proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Tahap berikutnya yaitu proses peleburan bahan yaitu tahap cetak. Pada proses ini yang perlu dipersiapkan yakni cetakan yang sudah dibuat sesuai tema medan lokasi atau sesuai dengan permintaan dari customer.

Cetakan yang digunakan biasanya mempunyai rancangan bentuk yang berseni dan estetis. Tujuannya supaya saat tiang lampu didirikan nantinya selain dapat menjadi media penyinaran akan tetapi bisa menjadi penghias tempat sekitarnya agar lebih menarik.

Pada langkah ini yang harus dijalankan yakni menuangkan cor logam yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu dibiarkan dalam waktu kurang lebih selama 3 jam atau sampai menjadi tiang yang kokoh.

Proses cetak ini membutuhkan kecekatan dan kreatifitas dari tangan pengrajin tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan menciptakan sebuah produk yang bermutu sesuai yang kehendaki.

Proses Akhir

Pada tahap akhir ini bahan yang telah dibuat selanjutnya dipoles agar lebih mulus. Selain itu dilakukan pengecekan bila terdapat hasil yang tidak diinginkan. Yang selanjutnya tiang lampu tersebut akan diwarnai dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan memiliki kualitas yang bagus dan bisa berfungsi dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Supplier Tiang Lampu Samarinda

Banyaknya desakan dari klien untuk menciptakan produk tiang lampu untuk merias taman, jalanan umum, atau penataan tatanan kota lainnya. Sehingga dibutuhkan produk tiang lampu yang berkualitas serta dengan desain yang artistik.

Oleh sebab itu Futake Indonesia hadir menyediakan berbagai produk tiang lampu dari tiang PJU, tiang lampu jalan minimalis, tiang lampu taman, tiang lampu tenaga surya, tiang lampu antik dan masih banyak lainnya.

Dalam menentukan tiang lampu dianjurkan untuk menyelaraskan dengan kondisi serta tema area yang mau dibangun tiang lampu tersebut. Saat ini banyak pilihan model kreasi dari produk tiang lampu yang dapat digunakan untuk taman, jalan-jalan, dan tatanan kota menjadi lebih indah dan berwarna.

Karena itu Futake Indonesia hadir untuk menyajikan hasil produk tiang lampu beraneka ragam jenis, misalnya saja tiang lampu model minimalis, tiang lampu antik, tiang lampu modern, tiang lampu klasik, tiang lampu jalan, dan lain-lain.

Futake Indonesia terus-menerus menciptakan berbagai macam produk berkualitas, dimana diantara salah satu produk andalan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Futake dikerjakan oleh tim profesional yang terampil dalam proses pembuatan produk tiang lampu.

Tidak hanya itu saja,  Futake Indonesia juga menerima request untuk spesifikasi produk tiang lampu mulai dari bahan, ukuran, bahkan sampai ke desain-desainnya. Tentunya kami akan memberikan produk terbaik dan penawaran menarik lainnya setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Jual Tiang Lampu Samarinda

Kami Futake Indonesia sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berusaha untuk meningkatkan mutu demi menambah kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Serta yang pastinya untuk menghasilkan desain tiang lampu yang berbeda dan lebih baik mutunya, dengan selalu menaikan mutu dari tiang lampu tersebut.

Kami dapat menghasilkan bermacam-macam pilihan produk tiang lampu, misalnya saja seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain-lainnya.

Kami Futake Indonesia menyediakan produk tiang lampu dengan harga yang lebih terjangkau. Karena Futake Indonesia hadir sebagai supplier dalam melengkapi kebutuhan akan produk tiang lampu demi kepuasan dan keamanan anda. Futake Indonesia telah berpengalaman semenjak dulu serta telah banyak berkolaborasi dengan berbagai Mitra hingga ke berbagai kantor Dinas milik pemerintah dalam menyuplai berbagai macam produk yang salah satunya adalah produk tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada anda. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0822-2999-22990813-7799-0055.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Tiang Lampu Taman Tenaga Surya Solar Cell
Artikel

Tiang Lampu Taman Tenaga Surya (Solar Cell)

Taman kota dan fasilitas umum merupakan bagian penting dalam kehidupan perkotaan modern. Mereka menjadi tempat di mana masyarakat bisa bersantai,
Baca Selengkapnya
Plat Grating Galvanis Penutup Saluran Terbaik
Artikel

Plat Grating Galvanis Penutup Saluran Selokan

Plat Grating Galvanis – Saluran air adalah bagian penting dari infrastruktur kota yang seringkali terlupakan. Namun, penutup saluran, khususnya plat
Baca Selengkapnya
Grill Grating Besi Penutup Saluran Drainase
Drainase

Grill Grating Besi Penutup Saluran Drainase

Grill Grating Besi Penutup Saluran Drainase – Futake Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang pengecoran logam dengan spesialisasi memproduksi
Baca Selengkapnya