Guiding Block Tactile Paving untuk Jalur Tunanetra

Guiding Block Untuk Jalur Disabilitas

Untuk Tunanetra untuk dapat berjalan dengan aman dan nyaman di tempat-tempat umum persisnya membutuhkan jalur spesial yang dapat mendukung kegiatan semua orang. Misalnya jalur untuk disabilitas yang biasa kita kenal dengan nama Guiding block.

Guiding block merupakan alat bantu yang digunakan untuk membantu menuntun Tunanetra menemukan jalur yang aman dan benar agar dapat terselamatkan dari situasi berbahaya atau yang tidak diinginkan lainnya.

Paving guiding block berbentuk keramik yang diatasnya disertai tekstur yang mempunyai pola yang mempunyai makna dan fungsi untuk dapat memandu para Tunanetra. Pola pada guiding block dapat dikelompokkan menjadi 2 pola, di antaranya yaitu guiding block dengan bentuk pola bulatan-bulatan kecil dan pola garis-garis lurus.

Guiding Block Tactile Aluminium

Guiding block dengan mempunyai bentuk pola bulatan-bulatan kecil yang disebut dengan Guiding Block Spot yang mempunyai isyarat untuk “BERHENTI”. Pola ini bergunan untuk menjadi pemandu pada jalur difabel supaya mengerti pada area mana harus berhenti atau adanya peringatan mengenai perubahan keadaan jalan.

Paving guiding block dengan pola berupa garis-garis lurus yang dikenal dengan Guiding Block Line / Go type yang memiliki arti “BOLEH BERJALAN”, Pola ini memberikan tanda kepada para disabilitas khususnya tunanetra bahwa tetap dapat berjalan di jalur tersebut, dan karena itulah mereka berada pada jalur yang aman dan tepat.

Paving guiding block ini umumnya diletakkan pada jalur fasilitas umum, misalnya saja di jalur Stasiun, Terminal, Bank, Perkantoran, Pengadilan, Perpustakaan, dan lokasi-lokasi lainnya. Di tempat-tempat di luar gedung pun juga sudah banyak yang dipasangi paving guiding block.

Guiding Block Tactile Paving untuk Jalur Difabel

Guiding Block Tactile Paving untuk Jalur Difabel

Untuk area luar ruangan mungkin kita akan sering menemukan Paving guiding block ini pada taman, trotoar, area sekitar tangga, dan lain sebagainya.

Pemasangan guiding block ini biasanya diterapkan dengan cara berjajar rapi memanjang sesuai jalan. Untuk jalur yang dipasangi guiding block atau tactile paving guiding block ini biasanya di jalur menuju tangga, jalur yang mempertemukan antara jalan dan gedung, jalan ramai kendaraan, dan tempat-tempat lainnya.

Paving guiding block ini di banyak negara yang sudah mengharuskan untuk menerapkan pemasangan guiding  block, selain berfungsi untuk menuntun penyandang penyandang disabilitas, pemasangan guiding block atau tactile paving guiding block ini juga berguna untuk mempercantik tatanan kota.

Futake juga akan memberikan banyak penawaran menarik bagi Anda. Jadilah mitra Futake dan dapatkan produk-produk berkualitas dari kami. Segera hubungi kami melalui WhatsApp di  0813-7799-0055 | 0822-2999-2299 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Gerobak Sampah Dorong Murah
Kebutuhan Komposting

Gerobak Sampah Dorong Dari Besi Kuat Berkualitas

Sampah merupakan masalah serius yang paling mendasar yang menjadi masalah awal dari timbulnya banyak masalah lain khususnya di kota-kota besar.
Baca Selengkapnya
Jual Steel Grating Drainase
Artikel

Jual Steel Grating Drainase Customized

Steel grating adalah material yang terdiri dari rangkaian bilah baja yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk celah-celah yang seragam. Material
Baca Selengkapnya
Tiang Lampu dari Besi
Artikel

Tiang Lampu dari Besi Kuat Tahan Lama dan Menarik

Tiang Lampu dari Besi – Penerangan pada jalan umum adalah salah satu aspek yang sering kali diabaikan, tetapi memiliki peran
Baca Selengkapnya